Santunan Kematian untuk Warga Depok

Posted on August 27, 2007. Filed under: Depok |

Warga Depok mencatat benar janji Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail pada saat kampanye terdahulu. Salah satunya adalah santunan kematian sebesar 2 juta rupiah. Nah, setelah melalui perjalanan panjang, janji itu akhirnya akan terealisasi mulai pertengahan September 2007 ini.

Perjalanan panjang itu maksudnya: Pertama, seharusnya itu bisa dijalankan pada tahun 2006 lalu, jika saja tidak terjadi kisruh Pilkada Depok th 2005. Kisruh itu menyebabkan Walikota terpilih baru bisa dilantik pada Januari 2006, sehingga APBD disusun oleh walikota lama, yang memang tidak punya program ini. Kedua, Alotnya pembahasan di mengenai mekanisme prosedure realisasi janji ini. Ketiga, Ada ‘persoalan’ dengan tender yang dilakukan sehingga tender itu harus diulang.

Tapi bagaimanapun juga, alhamdulillah, program itu akan segera berjalan. Dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat ketika terjadi duka cita itu. Amin.

Berikut berita yang saya dapatkan dari Gatra.Com

[http://www.gatra.com/artikel.php?id=107212]

Mulai Ramadhan, Depok Realisasikan Santunan Kematian

Gatra, Depok, 27 Agustus 2007 09:08

Santunan kematian bagi warga Kota Depok yang meninggal dunia akan segera direalisasikan mulai awal Ramadhan 1428 H atau pada pertengahan September mendatang.
“Pemerintah Kota Depok menganggarkan dana Rp10 miliar pada APBD 2008 dan akan segera direalisasikan pada awal Ramadhan mendatang,” kata Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail ketika menghadiri acara peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Daarul Muttaqien, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Kota Depok, Minggu.
Hadir pada peringatan Isra` Mi`raj tersebut anggota DPRD Kota Depok, Camat Pancoranmas, dan Lurah Depok Jaya. Juga hadir mantan warga Kelurahan Depok Jaya yang saat ini menjadi anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Andi Mansyur.

Dikatakannya warga Kota Depok tidak perlu takut meninggal dunia, karena Pemkot Depok akan membayarkan santunan kematian. Ada atau tidak ada santunan kematian, kata dia, fitrah manusia akan meninggal dunia. Tidak ada manusia yang tidak meninggal
dunia.

“Bahkan, Raja Fir`aun yang mengaku dirinya sebagai Tuhan dan mengatakan tidak akan meninggal, kenyataannya juga meninggal dunia,” katanya.

Santunan kematian besarnya Rp2 juta untuk setiap jiwa warga Kota Depok yang meninggal dunia dan dimakamkan di wilayah Kota Depok. Program santunan kematian yang diluncurkan Wali Kota Depok tujuannya untuk menggerakkan tarbiyah dan meningkatkan keimanan di kalangan Warga Kota Depok serta untuk mengurangi perasaan berduka pada keluarga yang ditinggalkan.

[TMA, Ant]

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Hubungi Saya



    Fauzie Abdullah
    T. 0817-121515
    E. fauzie@haninstore.com
    YM. fozzix
  • Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS
    • Subscribe in Rojo

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: