Tantangan Temu Alumni alias Reuni

Posted on October 25, 2007. Filed under: College, Depok |

Buat yang lulus SMA pada tahun 1997 atau masuk kuliahnya 1997 seperti saya, tahun 2007 ini adalah momen yang spesial. Momen 10 tahun kelulusan (untuk SMA) dan momen 10 tahun kebersamaan di kampus.

Di milis SMA khusus angkatan 1997 maupun milis angkatan kami di kuliah, juga dibahas tentang momen 10 tahun ini, dan ujung-ujungnya adalah: Kapan nih mau reuni?

Tapi ya itu, orang-orang sih mau saja reuni, tapi tidak ada yang mau jadi panitia.. Dibawah ini, saya me-list beberapa tantangan reuni alumni, yang bisa membuat reuni gagal dilakukan:

  1. Tidak ada yang mau jadi panitia, karena setiap kita sibuk dengan urusan masing-masing, ada pekerjaan dan keluarga yang harus diurusi, apalagi kalau tidak ada duitnya.. hehehe mata duitan banget sih saya.
  2. Selama ini silaturrahmi sudah relatif kurang tersambung, relatif sulit mengontak teman-teman yang sudah terpisah selama 10 tahun. Apalagi jaman masih sekolah dulu, ‘hanya sedikit dari kita yang berteman dengan semua orang’ alias gaul. Cara ngetes nya gampang. Coba sebutkan teman yang pernah kontak-kontakan sama kita setelah 10 tahun belakangan. Ada berapa orang?
  3. Sulit mencari pihak yang mau mensponsori acara ini. Ya iya lah, acaranya khusus banget: Reuni Alumni, apa lagi kalau cuman satu angkatan doang.
  4. Sulit mendapatkan dana. Tersambung dengan nomor tiga. Setelah dihitung-hitung oleh panitia, ternyata dana yang dibutuhkan besar juga. Hampir sama seperti biaya pernikahan lho..:)
  5. Banyak alumni yang mengatakan: apa untungnya bagi saya jika saya hadir di acara tersebut? Setiap kita pasti bertanya AMBAK (Apa Manfaatnya Bagiku-dipopulerkan oleh buku Quantum Learning) ketika ingin melakukan sesuatu, minimal dalam hati. Nah, pertanyaan yang sama juga diajukan pada saat akan menghadiri temu alumni. Jawabannya apa ya kira-kira?
  6. Banyak alumni yang minder jika merasa ‘belum sukses’, sehingga belum mau bertemu teman-temannya semasa SMA. Sukses diartikan sebagai mampu kuliah (+ ditempat yang bonafit), bekerja (+ditempat yang bonafit), pebisnis, menikah dan punya anak. Padahal kan, biasa aja lagi..
  7. Banyak alumni yang sayang jika sejumlah uang tertentu harus dibayarkan untuk uang pendaftaran. Lho? Karena no. 3 dan 4, pada beberapa temu alumni, semua biaya penyelenggaraan dibebankan kepada alumni.
  8. Ada yang mau menambahkan?

Lalu apa untungnya ikut reuni? Nelly punya jawaban yang bagus untuk pertanyaan ‘kenapa saya harus datang ke reuni alumni smansa?’

‘karena saya ingi bertemu teman2 lama yang pernah berbagi kisah hidup terindah dalam hidup daya dan ingin tahu kabar mereka sehingga bisa terjalin silaturahmi….dan silaturahmi salah satu jalan pembuka rezeki dan pemanjang umur’

Jawaban saya? relatif mirip lah🙂

  1. Silaturrahmi: memperbanyak koneksi
  2. Silaturrahmi: membuka peluang kerja sama
  3. Silaturrahmi: memperlancar rejeki
  4. Mengenang masa muda🙂
  5. Mensinergikan potensi yang dimiliki
  6. Membantu dan berkontribusi untuk SMA
  7. Waduh, apa lagi ya? Kok idealis-idealis banget yah..:(

Bagaimana dengan jawaban Anda?

Fauzie | Alumni SMA 1 Depok 1997

NB: Reuni Alumni SMANSA Depok angkatan 1997 insyaAllah diadakan pada 9 Desember 2007. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya di 0817-121515

Fauzie Abdullah | Owner Toko Busana Muslim HaninStore.com online dan offline <<Mampir ya..

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

6 Responses to “Tantangan Temu Alumni alias Reuni”

RSS Feed for Fauzie Abdullah Comments RSS Feed

Keep on fighting !!
Ganbatte kudasai, bang Oji..
saya doakan dari sini…

untuk main futsal bareng lagi, Mas Fau. Jujur dari semua kegiatan kampus, saya paling seneng Liga Futsal IA01. Hehehehe

Emang Wirda suka main futsal juga?
Hebat nih, jarang-jarang..

Bu Nelly, makasih ya..maap baru ngeh..

Reuni alumni IF dan EL ITB dalam STEI Alive insya Allah tanggal 8 Desember.

Mudah-mudahan bisa dateng Rif🙂 Jazakallah khair..


Where's The Comment Form?

  • Hubungi Saya



    Fauzie Abdullah
    T. 0817-121515
    E. fauzie@haninstore.com
    YM. fozzix
  • Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS
    • Subscribe in Rojo

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: