Haree genee jualan pake blogspot..

Posted on December 27, 2007. Filed under: Bisnis, Habbats, Website | Tags: , , , , , |

“Haree genee jualan pake blogspot..”

Demikian salah seorang teman saya berkata sambil ngeledek ketika saya kasih alamat website habbats saya di blogspot (http://habbats.blogspot.com).

Saya tertawa.. Saya bilang so what gitu loch.. Ini kan simple, tidak sampai sehari kita sudah bisa jual barang-barang kita di internet. Tinggal membuat account di blogger.com, lalu mencari theme yang pas, kemudian pasang gambar-gambar untuk setiap posting. Selanjutnya pasang nama, email, dan nomor kontak kita, ditambah hit counter kalau perlu. Tinggal berikutnya adalah promosikan blog kita secara masif di milis, YM, via email pribadi, web-web iklan, bahkan jadi nomor 1 di google search. You know lah..

Saya kasih argumen lainnya bahwa teman-teman saya (salah satunya di TDA) itu banyak lho yang jualan pakai blogspot tapi penjualannya luar biasa.. Padahal kalau dilihat blog-bisnisnya itu sederhana sekali. Berarti kan tidak terlalu penting mau jualan dimana saja, yang penting bagaimana cara kita mempromosikan agar website kita dikunjungi orang.

Contohnya Pak Roni, http://roniyuzirman.blogspot.com. Dia punya blog keren yang menulis banyak tentang bisnis. Di blognya, apapun yang dipromosikan insyaAllah laku. Pengunjungnya bisa ribuan sehari.. [Benar kan Pak?]

habbats.jpg

Teman saya bilang, “tapi ini masalah citra Anda Pak.. Masak kuliah di IT, tp web cuman bisa bikin pake blogspot doang.. [hahaha.. wah, kena deh saya]. ”

“Terus kalau pakai website kan terkesan benar-benar serius jualannya, profesional lah.. Bonafide gitu.. ”

“Kalau alasannya bikin website mahal, kan ada aplikasi website gratisan seperti joomla, wordpress, oscommerce, drupal, digistore, dll. Tinggal instal di webhosting kita.. Itu sih, bukan orang kuliahan juga, kalau mau belajar sedikit dan tidak malu bertanya, insyaAllah bisa jadi mahir. Fasilitasnya lengkap sekali. Themes nya ribuan, silahkan pilih sesuai selera..”

“Kalau alasannya mahal karena harus membayar hosting.. Wah, Anda salah Pak! Jualan di internet via website itu jualan paling murah sedunia. Cuma bayar 100-200 ribu setahun [ada sih yang lebih mahal..]. Mall, ruko dan pasar mana yang ngasih harga semurah itu? Bahkan mall yang [katanya] gratis setahun sekalipun, anda harus bayar service chargenya yang bisa lebih dari 500.000 sebulan. [bener ga sih?]. Yang tidak gratis, membayar bulanannya bisa jutaan.. Coba bayangkan..”

“Memang sih, ada webblog blogspot yang jualannya laku keras seperti Pak Roni yang Anda bilang tadi. Tapi Anda harus jujur juga, bahwa lebih banyak lagi website yang berbayar yang jualannya laku keras.. Contohnya amazon, ebay, indonetwork, alibaba, detik dan lain-lain.. Iya kan?”

Wah, saya tidak bisa berkutik mendapat berondongan pernyataan dari dia..

“Sebenarnya sih, saya ada rencana membuat website sendiri Pak. Cuma belum sempat, maklum usahanya masih disambi🙂 ”

Singkat kata singkat cerita, setelah 8 bulan peluncuran website yang blogspot, akhirnya.. muncul juga website yang “tidak gratisan” itu..:D http://www.habbats.com . Sebenarnya tidak sepenuhnya “tidak gratisan” sih.. hehehe karena saya pakai aplikasi wordpress yang gratisan, themenya juga modifikasi dari yang gratisan, hostingnya juga sssttt.. [sambil taruh telunjuk di tengah bibir] ada yang ngasih🙂

Tapi, website habbats yang di blogspot juga masih dipertahankan kok🙂

NB. Mohon maaf jika judulnya kurang berkenan, terutama bagi yang jualan di blogspot.. Judul dibuat semata-mata untuk menarik perhatian Anda agar membaca posting ini. Saya taruh di https://banguji.wordpress.com juga untuk menarik perhatian search engine😀

NB2. Membuka konsultasi gratis [semampu saya ya.. namanya juga orang masih belajar] jika ada kesulitan dengan instalasi dan modifikasi cms (content management system) seperti joomla, wordpress, dll.

Fauzie Abdullah | Owner Toko Busana Muslim HaninStore.com online dan offline <<Mampir ya..

Make a Comment

Leave a Reply

12 Responses to “Haree genee jualan pake blogspot..”

RSS Feed for Fauzie Abdullah Comments RSS Feed

Sip Pak Fauzi….salam kenal dari saya🙂

Terima kasih Pak, salam kenal juga🙂
Wah, blognya Bapak bagus banget..
Mohon diajari ya Pak..

salam

Banguji:
Salam juga,
Terima kasih sudah mampir..
btw, blog saya pindah ke yang berbayar.. http://banguji.net , mampir ya..

aku juga jualan lhoooo
ada produk bali home spa
kalo minat, liaat aja di
http://saturneena.blogspot.com

Banguji:
Ok Mbak Neena,
Terima kasih sudah mampir..
btw, blog saya pindah ke yang berbayar.. http://banguji.net , mampir ya..

Terimakasih atas informasinya. Informasi ini sangat membantu kami.
Blog ini memang sangat luar biasa. Dan Salam kenal dari: Ruby’s Weblog

Banguji:
Terima kasih sudah mampir..
btw, blog saya pindah ke yang berbayar.. http://banguji.net , mampir ya..

Waw… Memang lebih enak jualan di wordpress kayaknya pak… Komentarny langsung tersedia… hwehehehe…

Saya juga jualan di blogspot… Tp laku tuh… Pasang iklan aja… Hehehehe

Banguji:
Alhamdulillah kalau tetap laku, Mas Abdul..
Terima kasih sudah mampir..
btw, blog saya pindah ke yang berbayar.. http://banguji.net , mampir ya..

Boleh minta email pak?
Sy pengen konsultasi.. ^^
kirim ke email saya ya..

terima kasih pengalamannya, kaya’nya mau mau pake yg bayar juga

caranya gmn om?

Dosen saya pernah cerita: Bunuh lalat efektif pake apa? tangan kosong / bazoka?
ga 2-2nya kan?
intinya untuk setiap tujuan, ada jalan yang “pas”. Jualan pake media apapun ok, asal tujuannya tercapai. Betul?? hehe..

saya rasa jualan pakai blog tidak masalah…karena itukan tergantung pemakainya mau menggunakan media apa untuk melakukan penjuala, intinya menghasilkan…

keren,mantap dan bagus artikelnya
mampir ya http://www.jualunik.tk


Where's The Comment Form?

  • Hubungi Saya



    Fauzie Abdullah
    T. 0817-121515
    E. fauzie@haninstore.com
    YM. fozzix
  • Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS
    • Subscribe in Rojo

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

